Profil 2NE1


2NE1 adalah salah satu dari banyaknya Girls Band Korea.2NE1 adalah grup hip-hop asal Korea yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. Member dari 2NE1 terdiri dari Dara, CL, Minzy dan Park Bom. Arti dari nama 2NE1 sendiri adalah 'New Evolution of the 21 Century' atau evolusi terbaru abad 21.


2NE1 pertama kali muncul dalam iklan Lollipop bersama boyband Big Bang untuk LG Telecom. Single debut mereka Fire dirilis pada tanggal 6 Mei 2009. Sejak saat itu, mereka merilis juga 2NE1 dan satu abum studio TO ANYONE.


Girlband 2NE1 juga sukses mencetak banyak single hit macam, Lollipop, Fire, I Don't Care, Try to Follow Me, Go Away, Lonely, I'm The Best dan Hate You yang semuanya pernah menjadi hit no 1 di Korea. Selain itu mereka memiliki fans fanatik yang menamai diri mereka Blackjacks.



Secara tematis girlband 2NE1 mampu menampilkan kesan independent dan wanita yang kuat. Hal ini seperti terlihat dalam lagu I don't Care, Go Away dan I'm The Best.



Selain itu 2NE1 juga terkenal dengan style mereka yang unik. Saat debut mereka dikenal sebagai tentara hip-hop dan versi cewek dari Big Bang. Namun 2NE1 mampu mengubah persepsi tersebut dengan lagu I Don't Care, sebagai wanita feminin dan kuat.

Selain itu dalam lagu It's Hurt, 2NE1 sempat mengubah gaya mereka dengan style gothic, dengan wig dan rambut yang cukup aneh. Lagu ini sendiri dirilis pada hari helloween, sehingga sesuai dengan tema yang ditampilkan.

Anggota 2NE1 mengaku mereka terpengaruh dengan berbagai gaya musik. Park Bom mengatakan bahwa musisi yang memiliki pengaruh cukup besar kepadanya adalah Christina Aguilera, Beyonce dan Mariah Carey, yang mana ketiganya memiliki kemampuan vokal yang menakjubkan. Park Bom sendiri berkata bahwa genre favoritnya adalah hip hop dan R&B. Sementara itu, Minzy yang juga merupakan anggota termuda mengatakan ia terinspirasi oleh Michael Jackson, sementara CL memilih produsernya Teddy dan Madonna serta Lauryn Hyll sebagai role modelnya. Sedang Dara mengatakan bahwa ia banyak dipengaruhi oleh penyanyi Uhm Jung Hwa. (kapanlagi.com)\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar ya!